Senin, 11 Desember 2017

KUCING KESAYANGAN, Yang mewarnai hari-hariku!

CECEU



Dia adalah CECEU.
Si Cantik dan Super Manja, maunya di elus-elus bagian dagunya, kalo ga berenti ya trus untuk di elus-elus karena bocahnya juga demen di elus-elus.

          Dulu kala ga pernah kepikiran untuk memelihara kucing, karena banyak ketakutan yang bakal datang tapi ada suatu hari ngeliat di depan kamar banyak balita kucing yang datang menghampiri (mungkin balita-balita ini mencari sang induk untuk minta menyusui) mereka ada tiga ekor dan banyak variasi warnanya, yang calico (tiga warna) ada 2 ekor sedangkan yang 1 ekornya berwarna orens putih, tapi entah kenapa calico yang menarik hati yak hanya DIA, CECEU. Dia paling eksotik, dia paling menonjol sebagai kucing pemburu daripada saudara-saudara yang lainnya. Pada hari itu, pas banget kemarinnya kita abis datang ke INDO PET EXPO, jadi ketika kita datang kesana di kasih whiskas gratis, dan saat mereka pada main ke depan kamar kita kasih whiskas itu, pas ngeliat mereka makan terlintas hahaha lucu, seneng, dan ingin memelihara mereka semua niatnya, tapi apa daya kantong tidak mampu mengempuni untuk memelihara 3 kitten lucu jadi saya hanya memilih satu diantaranya, ya lagi-lagi hati jatuh untuk memelihara CECEU.



          Hari berganti hari, meskipun ceceu yang kita pelihara tetapi saudara-saudara yang lain tetap kita beri makan jika ada sisa makanan dari ceceu, karena ceceu juga belum bisa terbiasa tinggal di rumah, jadi keseringan dia pulang pergi dari rumah, kalo makan pulang kerumah kalo dia mau main pergi nyamperin saudaranya dimana mereka dilahirkan. karena saya ga tau tanggal berapa dia lahir jadi ngambil kasar dan berdasarkan sepengetahuan nentuin tanggal nya yaitu tanggal 12 Juli 2015.

           Karena saya membiasakan dia untuk tetap dirumah, akhirnya sering kali meluangkan waktu untuk bermain bersama, meskipun hanya dengan bola kertas, ceceu sangat semangat banget buat main, dia beranggapan kalo bola kertas itu adalah tikus. Haaah hari demi hari, bulan demi bulan melihat kemajuan dia dari kucing liar menjadi kucing rumah itu sesuatu banget, semakin ga rela ninggalin keluar rumah lama, pengennya dirumah mulu, pengen main sama ceceu mulu. karena dia dulu kurus, mikir gimana ya supaya dia punya bulu dan badannya berisi kaya kucing ras lainnya? dan akhirnya kita kasih makanan mahal buat ceceu dan beberapa vitamin lainnya biar dia makin gembul 👿 kita kasih obat cacing, kita vaksin , kita steril (meskipun kita telat, karena ternyata dia hamil duluan).



          Sampai pada suatu hari pas pulang kerumah, saking kangennya kita nyariin ceceu, sambil kocokin makanan dia supaya dia denger dan mau pulang, DAAAANN TERNYATAAAA ceceu pulang dan keadaannya memprihatinkan, karena dia datang menghampiri kita dalam keadaan jatoh sempoyongan dengan keadaan miring-miring badannya dan jatoh kembali, ya karena shock, kita langsung bawa ke dokter hewan untuk diperiksa kenapa ceceu seperti itu. Dan dokter pun menjelaskan kalo ternyata ceceu jatoh sehingga kehilangan keseimbangannya. Hati ini pun tersayat, ngilu dan sedih banget dengernya. Karena kejadian ini, kita jadi sangat posesif kalo ceceu ga dirmh, karena takut akan hal-hal yang ga di duga bakal terjadi.


            Ketika sebelum kita steril, dia punya anak dan anaknya 3, hahahaha kaget sih karena kan dia gemuk dan perutnya juga membesar, kita kirain besar karena makan tapi ternyata dia hamil dan melahirkan 3 ekor anak. Hahahaha ceceu, ceceu , ceceuu 😂



           Anak-anak ceceu tumbuh dengan sehat, 2 laki-laki dan 1 perempuan, ga ada yang mirip sama emaknya, beda semua sama ceceu. kita kasih nama mereka karena untuk membiasakan manggil mereka untuk ngasih makan, yang Orens namanya JINJA, yang Hitam namanya VENOM, yang Hitam Putih namanya YOKINA. Diantara laki-laki itu ceceu sayang banget sama anak perempuan satu-satunya Yokina. Singkat cerita, "waktu itu lahirannya bocah itu, kita mau pergi ke malang dan ceceu serta anaknya kita titipkan ke rumah belakang, ternyata disaat kita memindahkan anak-anaknya dan yang terkahir, ternyata ceceu mengangkut Yokina terlebih dahulu dan mengembalikannya ke tempat dimana anak-anaknya itu dilahirkan". Sungguh ga tega untuk meninggalkan sejenak mereka disaat itu. Seiring bulan, dan tersisa anaknya ceceu adalah Si Ganteng Jinja dan sekarang menggantikan kesibukan setiap harinya karena kehilangan ceceu sangatlah menyakitkan.



Ceceu, kami rindu denganmu, kami rindu akan sangat kehadiranmu, adakah rasa rindu yang kamu rasakan saat ini di alam sana? I LOVE YOU ceu, aku cerita di blog ini karena aku ingin ada alasan aku untuk bisa bertemu lagi denganmu nanti.

daaah ceceu, kita sangat sayaaaaang ceceu, maaf jika di hari terakhirmu aku ga bisa mangku kamu lebih lama, maaf jika aku tidak tau kalo hari itu kamu hanya ingin aku elus-elus lebih lama, dan sangat minta maaf jika aku sering marah dengan mu 😢

Tidak ada komentar:

Posting Komentar