Selasa, 03 Oktober 2017

Malang, Tempat Ternyaman dan Terenggan Untuk Di Hampiri

ya, guys ketemu lagi dengan mamang suka ngopi, hehe 😜 kali ini saya mau membahas tempat yang paling menyenangkan dan menenangkan setelah banyak aktivitas dijakarta padat, yaitu adalah kota MALANG. yuuhuuu, malang yap, menurut saya kota ini banyak tempat yang luar biasa karena keaneka ragaman wisata, ada wisat edukasi, ada wisata alam, wisata kuliner, wisata seni, dan wisata sejarah, dan banyak lagi. malang menurut saya tempat yang paling pas untuk "kabur" sejenak dari rutinitas sehari-hari dan kayanya ga bisa tuh cuma sekali kesana harus berkali-kali karena tidak membosankan 😛 oh ya sekedar sedikit informasi ya malang dan batu itu sudah memisahkan diri dari kabupaten sendiri, karena dari beberapa sudut pandang, batu sendiri terlihat sudah mengempuni masyarakatnya dengan SDM dan SDA nya sendiri.

oke kita bahas wisata apa saja lebih detail di malang.
1. wisata sejarah
    malang punya wisata sejarah yaitu museum Malang Tempo doeloe, ini tempat ringkasan dari sejarah malang dari kerajaannya raja gajayana sampai pembentukan pemerintahan sekarang, bisa baca sejarahnya malang disini. museum ini memang tidak terlihat luas dari luar tetapi ketika kita memasukinya area dalam, sungguh luar biasa isinya. bisa di liat nih.


 
  

2. wisata kuliner 
                kota yang satu ini banyak sekali jajanan kuliner, dari yang termurah sampai termahal, dan dari yang manis sampai yang pedas. banyak banget pokoknya sampe pengen makan itu semua :)
di malang ada rujak manis dan rujak cingur, kalo rujak buah dijakarta sebutannya, kalo di malang rujak manis ya rujak buah itu, tapiiiiii kalo di malang rujak manisnya pake tahu :D rujak cingur yang mungkin aneh tapi rasanya nampol banget apalagi kalo pedes waah itu semangat banget buat makannya.
 nih penampakan rujak manis :)
nih penampakan rujak cingur, harus nyoba, enak kok.
yang pengen saya untuk betah berada disana karena jajanannya, ada yang namanya sempol kalo disana paling enak banget sempol panas nya :( meskipun ini makannya cuma dengan sambal saja tapi kenapa enak banget dan murah yak? :D 
selain wisata kuliner, wisata sejarah , Malang dengan sejuta cerita , dari khas orang nya, yang memiliki karakter khas, bahasa jawa yang sedikit kasar kali ya dengan daerah jawa yang lainnya, bangunan rumahnya yang masih terbilang beda deh, suasana disana bener-bener beda dan ga pengen untuk pulang :)
oke kita akan kembali lagi dengan cerita selanjutnya ya itu BALI...
yeeaaayy udah gantel banget mau cerita tentang BALI...😁😀😅

Tidak ada komentar:

Posting Komentar