Selasa, 10 Oktober 2017

LAKI ATAU COWOK?

haaaiiii guuuyyyss ketemu lagi sama gua di blog gua yaa bisa di bilang sepi senyap ga ada penghuninya.. HAHA
.
heeem apa ya kali ini gua mau nulis karena mungkin dalam hati gua udah menggebu-gebu dan tak bisa di tahan lagi dan akhirnya gua putuskan untuk cerita di blog ini.😆

gua juga ga tau kenapa bikin judul kali ini yang menurut gua malesin banget sebenernya, karena gua cukup "pemilih" dalam arti yang sebernanya untuk judul kali ini. heem mungkin pengen sharing aja kali yang, syukur kalo ada yang ngerasa dan syukur gua bisa membuka "kacamata" para wanita untuk bisa membeda mana lelaki dan mana cowok..😎
karena kalo dilihat jaman sekarang dengan jaman gua dulu beda banget yak (yaah ketawan dah kalo gua orang dulu, a.k.a tua 😝)
disini kita mencoba lihat kepribadian dan sisi kehidupan si "LAKI" atau "COWOK" tersebut.
oke kita bahas secara umum dulu ya

apa sih yang membedakan antara Laki dan Cowok?
gua sendiri secara gamblang mengartikan laki ya sama aja cowok juga, satu jenis gender, yang membedakan hanyak tulisannya, ya gak? 😛
hahaha ga gitu, maksudnya cuma kalo kita lihat sekarang kebanyakan seorang laki dan sifat kelakian itu memudar dan berubah namanya menjadi cowok, kenapa ya? mungkin karena sekarang banyak perubahan global dimana dunia maya dapat banyak peran. 
dimana sekarang dunia maya, banyak laki yang punya Instagram, Facebook, Twitter, Tinder, Snapgram, haaah masih banyak lagi lah ya aplikasi yang bisa kita ketahui sekarang makinnya maju dunia teknologi. menurut gua kurang pas gitu kalo sekarang laki punya akun itu semua gitu, karena apa, dasarnya laki itu dulunya orang sangat cuek, baik dari penampilannya, bahasanya, pemahamannya, ya semuanyalah, tapi sekarang laki karena punya akun itu semua jadi mudah untuk mencari pacar, mudah untuk selingkuh, mudah untuk menipu, masih banyak lagi.gua disini lihat laki itu Identik dengan Sifat CUEK, nah sekarang jarang gua nemuin laki yang cuek, karena apa perubahan kebiasaan dan sifat, dimana yang tadinya cuek jadi:
  • Baperan; (si A ngomong kalo dia lagi omongin sama cewek-cewek karena ganteng atau bau,besokkannya langsung pake parfum biar wangi, itu sih kalo laki yang baperan) oke kalo setiap omongan jelek di rubah jadi positif ya bagus aja tapi kalo omongan tersebut selalu jadi pikiran kan ga bagus juga, kalo misalnya diomongin sama "cewek:lu ga laki banget ga ngerokok bray? liat kaya gua dong nih". naah abis itu dia pikiran yang tadinya dia ga ngerokok, alim, ya yang baik baik ada di dia semua dah trus besoknya dia ngerokok, ini yang gua bilang tadi berubah jadi arah negatif.
  • Genit; (upload foto yang dianya harus keliatan ganteng, trus di bilang ganteng banget sih pake emot love😍) setiap punya Tas atau Jam tangan bagus langsung dipamerin ke SOSMED biar orang lain tau kalo doi punya barang bagus, sifatnya udah ngalahin cewek aja itu mah 😪.
  • Kurang Tanggung Jawab; (punya akun banyak ya kan, misal di akun IG dia dapet cewek, trus dia punya tinder ada yang bilang ganteng, baik, akhirnya cewek itu dijadiin pacar juga) yang seharusnya kalo udah punya pacar ya tanggung jawab untuk menemani pacarnya, bahagiain pacarnya, susah seneng ya sama pacarnya bukan malah susah sama pacarnya, senengnya sama selingkuhannya, kayanya udah susah ngeliat mindsetnya laki jaman sekarang a.k.a cowok tersebut.
Dari 3 sifat itu aja kita udah bisa lihat kan perubahan yang signifikan yang darimana itu bakal terus terjadi dan ngikut di dunia nyata. kenapa gua ngambil sampel 3 sifat itu karena lebih dominan yang terjadi disekeliling kita. contohnya banyak sekarang laki yang kurang banyak ngobrol, mereka nongkong di kafe, dikantin rata-ratanya ngobrol sama HPnya, sibuk sama HPnya, posting sana sini, kasih caption yang luar biasa, dan hasilnya ga ada hasil yang bisa kita pelajari dari kita nongkrong gitu. buang-buang duit iya, buang-buang waktu juga iya.
dulu sebelum canggihnya teknologi, laki ngobrol bener-bener dinikmati, santai, obrolannya juga bermanfaat. ga ada yang sibuk main HP, kecuali udah keadaan urgent baru dihiraukan, sekarang mah boro. 

gua punya pesan si laki a.k.a cowok jaman sekarang, jangan mudah berubah, jadi diri sendiri, ga usah ikut-ikutan jaman sekarang, kita memang harus update dengan perkembangan jaman sekarang, ga ada salahnya adaptasi, tapi jangan perkembangan ini bisa mengubah sifatmu yang sesungguhnya "LELAKI" menjadi "COWOK" lenjeh. gimana ga lenjeh, dikit-dikit update status, bilang lah kesepian dan pengen ditemenin, mendingan lu langsung datengin orang yang lu maksud tersebut daripada lu cuma bikin status di SOSMED, ga ada action. dikit-dikit upload foto kalo abis potong rambut gaya baru, aduh itu ga banget bener dah, mendingan jadi cewek sekalian daripada lu kaya gitu.

oke mungkin itu pendapat gua tentang "cowok jaman now". maaf buat para cowok yang tersingung ini pembahasan untuk jadi bahan "perubahan" dan harus "dipikirkan", karena ga semua cewek peduli sama sifat yang seperti itu dan bahkan males dideketin dengan sifat yang seperti itu.😬

oke sekian pembahasan kita kali ini, salam ngopi 😎🙏

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Hahaha, seriusan gue ngakak berat saat baca "Lelaki" to be "Cowok Lenjeeeeh" :D
    *eh cowok lu LAKI nggak bang? :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua nyari yang laki sejatinya bukan cowok lenjeh :D

      Hapus